Facebook Fans

Map Visitor

Rabu, 13 Juli 2011

Shadow Moon


Untuk menguasai dunia, organisasi kejahatan Gorgom menculik 2 orang pemuda yang lahir pada saat yang sama : Kotaro Minami dan Nobuhiko Akizuki. Kedua pemuda ini dipersiapkan oleh Gorgom untuk menjadi pimpinan mereka, Raja abad. Dalam proses operasi, Kotaro Minami yang tubuhnya telah ditransplantasi batu raja hitam dan kini bergelar Black Sun berhasil melarikan diri dari cengkeraman Gorgom. Ia berbalik melawan mereka sebagai kamen rider Black ( di sini, entah kenapa, di terjemahkan menjadi ksatria baja hitam ).
Para petinggi Gorgom jelas kebakaran jenggot. Darom, Baraom, dan Beshium, tiga pendeta tertinggi Gorgom berusaha semaksimal mungkin untuk memaksa Black Sun kembali ke pihak mereka, bahkan membunuhnya jika perlu. Bilgenia sang ksatria Gorgom berpakaian serba merah pun ikut membantu mereka dengan pedang setannya, hingga episode 35 saat ia tewas mengenaskan. Oleh kamen rider Black? Nggak!
Bilgenia tewas dibunuh oleh shadow moon. Dengan batu raja putih dan gabungan kekuatan ketiga pendeta tinggi Gorgom, ia bangkit dan membunuh Bilgenia untuk mendapatkan pedang setan. Seluruh anggota Gorgom segan, kalo bisa dibilang takut, kepada raja baru mereka ini.
Boleh dibilang ini dia the ultimate anti kamen rider! Rekayasa genetika Gorgom memungkinkannya untuk bisa hidup selama 5.000 tahun ! selain itu kekuatannya tidak tanggung-tanggung, dengan batu raja putih, dia bisa menghidupkan kembali mutan Gorgom yang sudah mati akibat Rider Punch atau Rider Kick-nya kamen rider black. Dia juga bisa membuat dimesi lain seperti ruang hampa Magu-nya Don Horror, musuh Uchu Keiji Gavan. Tidak hanya itu, dia bahkan mengendalikan Battlehopper dan roadsector , motor kamen rider black. Kalau Hakaider bisa membuat terminator terpipis-pipis, shadow moon bisa membuat Robocop ingin jadi kaleng Sarden. ‘T_T
Ironisnya justru dia juga yang nolong kamen rider black waktu selesai melawan bos terakhir Gorgom. Raja Abad yang ceritanya bakal mereka gantikan mimpin Gorgom. Shadow Moon tewas terkubur di reruntuhan kerajaan Gorgom. Tapi dia dihidupin lagi sama kerajaan Crisis di episode 22 kamen rider black RX. Tidak cukup membuat repot di serial kamen rider black dan black RX. Shadow Moon juga muncul di movie Kamen Rider J dan Kamen Rider World. Kalau di Kamen Rider J. Dia dan Kamen Rider J dia berubah jadi seukuran raksasa (Hmmm…..semoga ini yang terakhir kalinya ada anggota keluarga pak belalang yang bisa berubah menjadi raksasa). Di kamen rider World Shadow Moon harus menghadapi kerja tim kamenrider ZO dank amen rider J.

[ sumber : Animonster #42 sept 2002 ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





MY MUSIC


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Copyright & copy; 2010 brianvstemon.blogspot.com

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009