Facebook Fans

Map Visitor

Senin, 13 Juni 2011

Kulit Manusia Dihuni 182Jenis Bakteri


Tidak perlu jauh-jauh ke kebun binatang untuk melihat beraneka ragam satwa. Tubuh setiap manusia pun, ternyata dihuni oleh lebih dari seratus jenis spesies di “kebun binatang” manusia adalah bakteri .
Senin 5 Februari 2007 lalu, pakar mikrobiologi New York University School of Medicine Dr. Martin Blaser mengatakan bahwa kulit manusia dihuni kumpulan bakteri yang terdiri dari 182 spesies. Sebagian menetap secara permanen dan sebagian lainnya hanya mampir. Tapi, manusia tidak perlu khawatir. Bakteri seperti teri itu sudah menghuni kulit manusia dalam jangka waktu lama. Tidak semuanya merugikan. Beberapa di antaranya berguna bagi manusia.
Hasil penelitian yang dilaporkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences, Blaser melibatkan enam sukarelawan. Bagian tuvuh yang menjadi objek penelitian adalah kulit lengan bawah. Pada bagian itu, Blaser menemukan sekitar 182 spesies bakteri. Dengan demikian, dia memprediksi bahwa jumlah bakteri yang menghuni seluruh kulit manusia lebih dari 250 jenis.namun, menurutnya jumlah bakteri pada kulit perempuan dan laki-laki tidak sama. Bahkan, bakteri-bakteri yang menghuni kulit manusia selalu berbeda setiap waktu. Tapi, ada empat jenis bakteri yang menetap di kulit, yakni : staphylococcus, ste\reptococcus, propionibacteria, dan corynebacteria.

[ sumber : ANNIDA No. 11/XVI ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





MY MUSIC


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Copyright & copy; 2010 brianvstemon.blogspot.com

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009