Facebook Fans

Map Visitor

Jumat, 06 Mei 2011

Sultan Baibars


Baibars adalah panglima perang dari dinasti Mameluk ketika pasukannya berhasil mengalahkan pasukan salib ke-7 pimpinan Raja Louis IX dari Perancis pada tahun 1250 M. Dia juga berhasil mengalahkan pasukan Mongol pimpinan Kitbuqa dalam pertempuran Ain Jalut, 1260 M. Dan selanjutnya melakukan serangkaian serangan terhadap kerajaan Kristen dimulai dari kerajaan Antioch di Syria yang secara terang-terangan bergabung dengan pasukan Mongol dalam pertempuran Ain Jalut.
Pada tahun 1263, dia menyerang Akka, tetapi belum berhasil merebutnya. Akan tetapi dia berhasil mengalahkan pasukan salib dalam berbagai pertempuran (Arsuf, Athlith, Haifa, Safad, Jaffa, Ashkalon, Caesarea) dimana disetiap ada kemungkinan, Baibars suka menjadikan tawanan para ksatria templar dan ksatria Hospitaller.
Di tahun 1266, Baibar mengalahkan pasukan Armenia di Sisilia yang merupakan satu-satunya sekutu terkuat dari kerajaan Antioch. Pada tahun 1268 Antioch berhasil dikepung dan berhasil dikuasainya pada tanggal 18 Mei.
Setelah kejatuhan Antioch, pasukan salib ke IX pimpinan Raja Edward I dari Inggris bergabung dengan pasukan Mongol bertempur melawan pasukan muslim pada tahun 1271 akan tetapi mereka tidak pernah sejengkalpun berhasil menduduki wilayah muslim. Kemudian Baibars bertempur melawan pasukan Turki Seljuk, di Anatolia.
Baibars meninggal pada tahun 1277 di Syria.

[ Sumber : wikipebia.org ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





MY MUSIC


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Copyright & copy; 2010 brianvstemon.blogspot.com

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009