Facebook Fans

Map Visitor

Minggu, 08 Mei 2011

Roger Hargreaves google

Roger Hargreaves google siapa Roger Hargreaves profil nya seperti apa sih? Roger Hargreaves ini adalah penulis Charles Roger Hargreaves (9 Mei 1935 - 11 September 1988) adalah seorang pengarang Inggris dan ilustrator buku anak-anak, terutama Buku nya Mr Men dan Little Miss seri, ditujukan bagi pembaca yang masih sangat muda.


Buku-buku cerita 'sederhana dan konyol, dengan terang-berwarna, ilustrasi berani ditarik, telah menjadi bagian dari budaya populer selama lebih dari 25 tahun, dengan penjualan lebih dari 85 juta di seluruh dunia dalam 20 bahasa.



Hargreaves lahir di rumah sakit swasta pada 201 Bath Road, Cleckheaton, West Yorkshire, Inggris dibesarkan di High Lees, 703 Halifax Road, juga di Cleckheaton.


Dia menghabiskan satu tahun bekerja di binatu ayahnya dan bisnis dry-cleaning sebelum memulai ambisi awalnya adalah untuk menjadi seorang kartunis. Dan, pada tahun 1971, ketika ia bekerja sebagai direktur kreatif di sebuah perusahaan di London , ia menulis buku Mr Men pertama, Mr Tickle.


Dia awalnya mengalami kesulitan mencari penerbit, Namun buku-buku nya menjadi sebuah sukses instan, terjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu tiga tahun. Pada tahun 1975 itu melahirkan animasi serial televisi BBC bernama Mr Men Show, Mr Tickle yang disuarakan oleh Arthur Lowe.


Pada tahun 1976, Hargreaves telah berhenti dari pekerjaan-Nya. Pada tahun 1981, seri Little Miss mulai muncul. Itu pun ia dibuat menjadi serial televisi pada tahun 1983, yang diriwayatkan oleh John Alderton, yang, dengan Pauline Collins, menyuarakan Pria dan Misses. Walaupun Hargreaves banyak menulis cerita anak-anak lainnya, termasuk seri Timbuctoo dua puluh lima buku, John Mouse, dan Roundy dan buku Squary, dia terkenal karena Mr Tickle dan Little Miss


Dengan istrinya, Christine, Hargreaves memiliki empat anak: Adam, Giles, dan kembar Sophie dan Amelia. Yang pertama dari karakter Mr Men dilaporkan telah diciptakan ketika Adam bertanya kepada ayahnya apa yang menggelitik tampak seperti: Hargreaves menggambar sosok dengan tubuh oranye bulat dan panjang, lengan karet, yang menjadi Mr Tickle.

Pada tahun-tahun terakhir nya Roger tinggal di Guernsey. Setelah Hargreaves meninggal akibat penyakit stroke tiba-tiba pada tahun 1988, Adam anak roger terus menulis dan menggambar Mr Men dan Little Miss dalam cerita baru. Namun, pada bulan April 2004, Christine menjual hak atas karakter Pria Mr ke grup chorion hiburan Inggris, seharga £ 28 juta.

[ sumber : kadri-blog ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





MY MUSIC


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Copyright & copy; 2010 brianvstemon.blogspot.com

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009