Facebook Fans

Map Visitor

Minggu, 29 Mei 2011

District 9


District 9 adalah sebuah film sains fiksi Afrika Selatan tahun 2009 yang disutradarai oleh Neill Blomkamp, ditulis oleh Blomkamp dan Terri Tatchell, serta diproduksi oleh Peter Jackson. Film ini dibintangi oleh Sharlto Copley, Jason Cope, dan Robert Hobbs. Copley memainkan peran Wikus van de Merwe, seorang pegawai yang ditugasi untuk memindahkan sekelompok bangsa luar angkasa dari sebuah kamp pengungsian di dalam kota Johannesburg ke sebuah kamp baru yang berada di luar kota.
Cerita yang dikisahkan ini diadaptasi dari Alive in Joburg, sebuah film pendek yang dibuat tahun 2005 dan disutradarai oleh Blomkamp dan diproduksi oleh Copley, serta menceritakan mengenai xenofobia dan segregasi sosial. Judul dan kisah film ini diilhami oleh suatu peristiwa yang pernah terjadi di Afrika Selatan semasa zaman apartheid. Kala itu District 6 di Cape Town harus digusur dan penduduknya direlokasi.

Sinopsis
Pada tahun 1982, sebuah pesawat luar angkasa besar berhenti di atas Johannesburg, Afrika Selatan. Laporan menunjukkan bahwa kapal ini menjadi tak terkendali setelah sebuah modul operasi terpisah dari kapal dan jatuh ke bumi, dan tidak bisa ditemukan. Sebuah tim eksplorasi membuka kapal dan menemukan lebih dari satu juta makhluk luar angkasa yang tidak sehat. Maka makhluk-makhluk ini diberi tempat di Bumi. Tetapi setelah mereka di Bumi, makhluk-makhluk ini terlibat dalam kegiatan kriminalitas dan vandalisme. Lalu mereka ditaruh di dalam sebuah kamp yang dipagari di dalam kota Johannesburg. Kamp ini disebut District 9.

[ sumber : wikipedia.org ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





MY MUSIC


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Copyright & copy; 2010 brianvstemon.blogspot.com

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009