Facebook Fans

Map Visitor

Selasa, 24 Mei 2011

Pemain Sepak Bola Paling Populer


Berdasarkan polling yang digelar International Federation of Football History and Statistics (IFFHS)yang berbasis di Jerman pemain sepak bola paling populer di dunia saat ini bukan Kaka atau David Beckham, tapi Mohammed Aboutreika, pemain tim sepak bola Mesir. Ia mengalahkan Kaka, pemain Brazil yang berada di posisi ke-7 dan david beckham di peringkat ke-14.
Pemain sepak bola yang bersahaja, rendah hati dan tidak sombong ini dikenal dengan keberpihakannya pada umat islam yang tertindas. Dalam pertandingan Liga Afrika antara Mesir melawan Sudan, 26 Januari 2008 yang lalu, setelah berhasil menggolkan bola ke gawang lawan, Aboutreika mengangkat bagian depan kaus seragam timnya, dan menunjukan tulisan " Sympathize With Gaza " di kaus putih yang dikenakannya. Tindakan itu sempat membuat Israel berang dan meminta FIFA menghukum berat pemain yang dijuluki oleh media barat "The Smilling Assasin" itu. Tindakan serupa dilakukan Aboutreika pada kejuaraan yang sama tahun 2006. Ia memperlihatkan kaus yang bertuliskan "We Sacrifice Ourselves For You Prophet Muhammad" sebagai reaksi atas kartun yang melecehkan Nabi Muhammad di Denmark.
Selain sebagai pemain sepak bola, Aboutreika juga aktif dalam kegiatan sosial ia adalah salah satu duta PBB untuk program pembangunan (UNDP) bersama 40 bintang sepak bola lainnya seperti Ronaldo, Zinedine Zidane. Sekarang Aboutreika menjadi duta bagi World Food Program untuk mengatasi masalah kelaparan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar





MY MUSIC


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Copyright & copy; 2010 brianvstemon.blogspot.com

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009